Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Berita Kota

latest

Responsive Ad


Bengkulu: Keindahan Alam dan Warisan Sejarah di Pantai Barat Sumatra

Bengkulu: Keindahan Alam dan Warisan Sejarah di Pantai Barat Sumatra Kota.co.id - Bengkulu, sebuah provinsi di pantai barat Pulau Sumatra,...

Bengkulu: Keindahan Alam dan Warisan Sejarah di Pantai Barat Sumatra

Kota.co.id
- Bengkulu, sebuah provinsi di pantai barat Pulau Sumatra, Indonesia, menawarkan pesona alam dan kekayaan sejarah yang memikat para wisatawan. Dikelilingi oleh pegunungan dan pantai yang indah, Bengkulu juga merupakan tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa destinasi wisata menarik yang bisa ditemui di Bengkulu.

Wisata Alam Bengkulu

  1. Pantai Panjang: Pantai Panjang merupakan salah satu pantai terindah di Bengkulu yang menawarkan pasir putih dan ombak yang tenang. Pantai ini cocok untuk berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam. Di sepanjang pantai, terdapat banyak warung yang menyajikan makanan khas Bengkulu dan minuman segar.
  2. Taman Nasional Seblat: Taman Nasional Seblat adalah salah satu kawasan konservasi di Bengkulu yang melindungi habitat gajah Sumatra. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan gajah liar yang berkeliaran di hutan tropis dan mengikuti program penelitian dan pelestarian gajah. Selain itu, taman nasional ini juga menawarkan trekking dan birdwatching bagi para pecinta alam.

Wisata Sejarah di Bengkulu

  1. Rumah Fatmawati Soekarno: Rumah Fatmawati Soekarno adalah rumah kelahiran Fatmawati, istri pertama Presiden Soekarno, dan ibu dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Rumah ini kini berfungsi sebagai museum yang mengenang peran penting Fatmawati dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Di dalam museum, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi pribadi dan foto sejarah yang berkaitan dengan kehidupan Fatmawati.
  2. Benteng Marlborough: Benteng Marlborough adalah benteng peninggalan kolonial Inggris yang dibangun pada abad ke-18. Benteng ini merupakan saksi bisu sejarah penjajahan dan perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Di dalam benteng, terdapat ruang pameran yang menampilkan informasi mengenai sejarah benteng dan peristiwa penting yang terjadi di Bengkulu.
Wisata Budaya di Bengkulu

  1. Kampung Cina: Kampung Cina adalah sebuah kawasan di Bengkulu yang menjadi pusat komunitas Tionghoa. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner khas Tionghoa dan mengagumi arsitektur tradisional rumah-rumah yang ada di kawasan ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan perayaan-perayaan khas Tionghoa seperti Cap Go Meh dan Imlek.
  2. Pasar Beringharjo: Pasar Beringharjo adalah pasar tradisional yang menawarkan berbagai produk lokal Bengkulu, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga tekstil.




Reponsive Ads