Breaking News

Sejak Gabung VTube, Pria di Kalsel Ini Kerap Halu

KOTA.CO.ID – Sejak pertama diluncurkan, aplikasi menonton iklan Vtube memang banyak digandrungi. Pasalnya, aplikasi ini menjanjikan poin yang bisa dijual belikan hanya dengan menonton iklan. Tak butuh waktu lama, hanya sekitar 10 menit menonton iklan setiap hari, member Vtube bisa mendapatkan uang hingga jutaan.

Belum lagi kalau menggunakan fitur percepatan atau istilah mereka ‘fast track’, maka tak menutup kemungkinan hasilnya bisa jauh lebih besar.

Namun, aplikasi ini dinilai sangat meresahkan karena berpotensi sebagai scam atau penipuan dan mengandung unsur skema Ponzi.

Skema Ponzi adalah skema perusahaan yang menyerupai multi level marketing, tetapi pada dasarnya hanya memutar uang milik member untuk membayar bonus member lain. Perusahaan dengan skema Ponzi hanya bisa hidup jika ada member baru yang bergabung.

Hingga suatu masa dimana tidak ada lagi member baru yang bergabung, atau jumlah  member baru tidak sepadan dengan jumlah bonus yang harus dibayarkan kepada member lama. Saat itulah kekacauan mulai datang dan orang-orang baru tidak dapat menikmati hasil atau bonus karena sudah tak ada lagi member baru yang bergabung setelah dia.

Namun, perusahaan atau aplikasi semacam ini sepertinya tak akan pernah habis. Kalaupun ada satu yang tutup, pasti akan muncul lagi perusahaan baru dengan sistem yang hampir mirip.

Hal ini didukung oleh banyaknya orang yang menggantungkan hidupnya pada mimpi atau pada buaian angin surga.

Hal yang sama terjadi pada Vtube. Ijin sebagai penyelenggara transaksi elektronik dicabut oleh Kementerian Kominfo, websitenya diblokir dan aplikasinya dihapus dari toko aplikasi Playstore milik Google, atas permintaan Satgas Waspada Investasi (SWI).

Meski begitu, masih banyak member Vtube yang berharap aplikasi itu akan muncul lagi. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan perwakilan manajemen Vtube yang mengatakan Vtube akan hadir lagi dengan memenuhi persyaratan yang diminta oleh SWI.

Mereka berniat merilis kembali Vtube versi baru dengan sebutan Vtube 3.0, yang katanya akan rilis Maret 2021 ini.

Sepertinya ada kelompok yang bernama Vtuber Garis Keras. Kelompok ini begitu yakinnya bahwa Vtube adalah jawaban atas mimpi mereka. Mereka yakin Vtube akan segera hadir versi baru sesuai janji manajemen.

Sejak awal, orang-orang kelompok garis keras ini memang terlihat sangat loyal. Mulai dari merekrut, menggunakan fitur fast track hingga membuat afirmasi diri.

Sayangnya, terkadang afirmasi yang mereka buat itu tak ubahnya sebuah hayalan belaka. Mereka banyak yang berhalusinasi. Berharap Vtube benar-benar memberikan uang pada mereka dengan menjual VP atau View Point.

View Point adalah poin yang didapat ketika seseorang member Vtube berhasil menyelesaikan misi dengan hanya menonton iklan.

Poin itulah yang membuat mereka terus berhayal sejak awal.

Termasuk pria dari Kalimantan Selatan ini. Sejak gabung Vtube, hayalannya membubung tinggi. Persis seperti asap tebal pekat yang beberapa tahun lalu menjulang di langit akibat kebakaran hutan.

Misalnya, pria bernama Aris Ginanjar ini pernah berkata bahwa dia akan memberli Lambhorgini atau Ferrari, dengan menyebut Vtube.

Ia juga membuat postingan bahwa akan segera membeli rumah di Sleman, Jogjakarta senilai Rp. 600juta. Bukan hanya itu, pria yang berprofesi sebagai pekebun ini berniat menjadikan Ayana Moon sebagai istri ke-7.

Ayana Moon atau lebih lengkapnya Ayana Jihye Moon (lahir di Korea Selatan, 28 Desember 1995; umur 25 tahun) adalah selebgram dan model yang berkewarganegaraan Korea. Dia adalah seorang muallaf yang saat ini terkenal di kalangan muslimah khususnya di Indonesia dan Malaysia. Ayana memutuskan untuk masuk Islam karena ketertarikannya pada Timur Tengah. Ayana saat ini aktif di dunia entertainment Indonesia dan Malaysia.

Kembali ke Aris Ginanjar. Pria ini juga mengatakan bisa mengatasi COVID-19 dan jika hal itu terbukti, ia minta dibaiat sebagai Khalifah umat Islam sedunia.

Tentu saja, semua yang dikatakan oleh Aris Ginanjar itu bukanlah hal serius yang perlu ditanggapi. Bisa saja hanya guyonan dia. Tetapi hal itu terjadi setelah ia gabung Vtube dan memiliki mimpi yang tinggi akan penghasilan berlimpah dari Vtube.

Kabarnya, pria jomblo itu sudah move on dan meninggalkan Vtube

About Aqeel Hamizan

One comment

  1. Subekti raharjo

    Kasihan, udah kecuci otak sama leader, berita juga publish ilegal masih denial. Atau memang member tsb udah sakit jiwa karena udah melakukan fast track modal kembali situs diblokir, dinyatakan pers resmi ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *